Logo
images

2022 Fasilitas Umum Di Kota Serang Akan Free WIFI

SERANG - Perkembangan tekonologi saat ini sangat berkembang pesat seperti arus globalisasi, beberapa Kota Besar di Indonesia saat ini sudah difasilitasi dengan layanan smart city atau kota pintar. Salah satunya seperti Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Surabaya dan di daerah lainnya.

Seperti di Kota Serang, belum lama ini akan dicanangkan smart city berbasis tekonologi modren, salah satu pencetus smart city adalah Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Serang.

Melalui Program Kerja (Proker) yang dibuat oleh Diskominfo tersebut, pihaknya optimis akan membuat Kota Serang menjadi kota yang memiliki akses internet cepat dan serba digital.

Dengan menggunakan jaringan fiber optic yang akan dipasang pada tempat-tempat terbuka umum, ruang terbuka hijau dan berbagai fasilitas lainnya yang ada di Kota Serang.

Rencana tersebut sedang dipersiapkan oleh Diskominfo di tahun 2021 ini, dengan menyiapkan setiap perencanaanya agar dapat menjadi kota yang serba digital serta menjadi contoh.

Dengan bekerjasama dengan Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lintas sektoral, seperti Polri setemapat dengan pemasangan CCTV disetiap sudut di Kota Serang.

Itu dilakukan untuk mengontrol semua pelanggaran lalulintas di Kota Serang, juga kedepannya akan menyediakan jaringan WiFi gratis bagi masyarakat di kota Serang.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang, Tendian, pihaknya akan terus berupaya melakukan dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan agar dapat mencapai predikat Smart City.

"Sukses atau tidak, program ini akan terus berlanjut, dan 2022 kota Serang akan disediakan WiFi gratis untuk masyarakat kota Serang" katanya saat menghadiri diskusi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Serang, Jumat (04/03/2021).

Diketahui kegiatan diskusi membahas soal beberapa point kesepakan kerjasama pemindahan sampah Tangsel ke TPS Cilowong Kota Serang, bersama dengan Dinas Lingkungan Hudup (DLH) Kota Serang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang, Asda I, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Serang.



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.