Logo
header
images

Daerah Rawan di Kota Serang Akan Terpantau CCTV

SERANG - Pemerintah (Pemkot) Kota Serang terus meningkatkan fasilitas pelayanan publik berbasis digital, hal tersebut merupakan salah satu upaya dalam menuju smart city.

Seperti pada pelayanan publik yang sudah di sepakati bersama yaitu pemasangan CCTV disetiap ruas jalan di Kota Serang dan layanan Kegawatdaruratan Serang Siaga 112. 

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Serang Kota, AKBP Yunus Hadith Pronoto dalam kegiatan Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatangan nota kesepakatan antara Pemkot Serang bersama Polresta Serang Kota dalam meningkatkan Layanan Publik berbasis Teknologi Informasi. 

"Kita tingkatkan kembali kerjasama, teknis koordinasi lebih mendalam agar pelayanan publik di Kota Serang dapat berjalan secara Optimal," kata Kapolres Yunus saat melakukan konfrensi press, Senin (08/03/2021).

Seperti pada pelayanan CCTV Polres Serang sudah ikut memonitoring setiap sudut jalan di Kota Serang, juga pada layanan kegawatdaruratan Serang Siaga 112.

"Sudah ikut dalam layanan itu sehingga dapat memonitor keluhaan masyarakat atau informasi-informasi terkait situasi yang ada di Kota Serang," lanjutnya.

AKBP Yunus juga berharap kerjasama tersebut akan berjalan secara optimal sehingga Polres Serang Kota akan meningkatkan kualitias dan kuantitas.

Diketahui Pemkot Serang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang sudah memasang CCTV sebanyak 21 titik di Kota Serang. Dalam penandatangan kesepakatan tersebut juga akan direncankan penambahan sebanyak 7 titik CCTV yang akan dipasang pada daerah rawan yang akan didampingan secara langsung oleh Polres Serang Kota.

 

Penulis: Rini KIM Kota Serang.



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.