Logo
header
images

FTBM Kota Serang Adakan Bedah Buku Menata Negeri Dengan Hati

SERANG - Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Kota Serang yang saat ini di Ketuai oleh Masrur Alawi yang akrab disapa kang Acun, mengadakan kegiatan Meningkatkan Kemampuan Literasi (MAKELAR) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Serang, Sabtu (25/09/2021).

Dalam sambutannya acun menyampaikan kegiatan makelar ini akan terus dilaksanakan secara berkala nantinya.

"Program ini merupakan yang pertama dan baru diselenggarakan oleh pengurus FTBMb Kota Serang, pada kegiatan makelar pertama ini di isi dengan Bedah buku Menata Negeri Dengan Hati," ujarnya saat memberikan sambutan. 

Buku tersebut merupakan karya ke-6 dari Prof. Dr. KH Wawan Wahyudin, M.Pd atau yang sering disapa Wawan, sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten. 

Bersamaan, Wawan menjelaskan bahwa Indonesia dengan segala keberagaman nya ini baik dari suku budaya dan agama justru merupakan anugrah.

"Sehingga berbagai persoalan saat ini bisa teratasi jika kita bisa sama2 menggunakan hati dengan beberapa tahap yang termaktub dalam buku yakni Membuka hati, membersihkan hati, menyehatkan hati, melembutkan hati serta menajamkan hati," jelasnya. 

Kegiatan tersebut juga di hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Alpendi.

Selain itu juga turut hadir teman-teman dari berbagai TBM baik dari kotat Serang, maupun Kabupaten dan Provinsi Banten yang cukup antusias dengan kegiatan ini.

Diketahui Ketua Forum TBM Kota Serang Masrur Alawi juga menjabat sebagai Sekretaris Forum Komunikasi - Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kota Serang.

 

 

Penulis : Lidia KIM Jawara.



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.