Logo
images

Cegah Pungli PPDB 2024, Pj Wali Kota Serang Ingatkan Menjaga Integritas Bersama

SERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Sapu bersih Pungutan Liar (Saber pungli) Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kota Serang, menggelar acara sosialisasi Sapu Bersih Pungutan liar (Saber Pungli) tahun 2024, bertempat di hotel horison ultima ratu Jl. K.H. Abdul Hadi No. 66 Cipare, Kamis (13/06/2024).

Pj Walikota Serang Yedi Rahmat dalam sambutannya mengatakan "Sekolah favorit tidak harus menjadikan target. Karena di kota Serang ini banyak sekolah-sekolah Negeri dan swasta yang tentunya bisa mengarahkan dan membimbing peserta didik sukses dimasa yang akan datang," ucapnya.

Ia mengatakan, dalam upayanya pencegahan pungli, semua memiliki tanggungjawab moral dan hukum untuk memastikan bahwa pendidikan yang diberikan ke generasi muda bebas dari segala bentuk kecurangan dan penyalahgunaan wewenang.

"Marilah kita sama-sama menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap sistem pendidikan kita," ungkap Pj wali kota Serang Yedi Rahmat.

"Satgas saber pungli Kota Serang hadir ditengah masyarakat dengan tujuan memastikan bahwa proses PPDB dilaksanakan dengan integritas yang tinggi kami mengemban amanah untuk mengawal dan menjaga agar setiap proses PPDB berjalan dengan adil dan tidak ada pihak yang dirugikan. Kami menegaskan bahwa setiap pungli baik yang dilakukan oknum di lingkungan sekolah dan pihak luar tidak dapat ditolerir," jelasnya.

Diakhir sambutannya, Pj wali kota Serang Yedi Rahmat mengajak kepada semua unsur elemen masyarakat, orang tua atau wali murid untuk berpartisipasi aktif melaporkan setiap ada indikasi penyimpanan Pungli yabg terjadi.

"Kami mengajak kepada semua elemen masyarakat, orang tua dan wali murid berpartisipasi aktif mari bersama setiap indikasi penyimpanan yang terjadi," ungkap Pj wali kota Serang Yedi Rahmat.

"Kerjasama semua pihak sangat diperlukan agar menciptakan lingkungan pendidikan yang bersih dan integritas," tutup Pj wali kota Serang Yedi Rahmat.

 

Penulis: Admin.



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.