Logo
header
images

FORUM KONSULTASI PUBLIK RKPD KOTA SERANG

SERANG - Badan Perencanaan Pembangunan Dy Kota Serang mengadakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Serang. tujuan acara ini sebagai ajang bahan evaluasi pembangunan yang telah di capai. peserta terdiri dari unsur perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas dan LSM acara ini bertempat di salah satu Hotel berbintang empat, Rabu (26/01/2022).

Acara ini di buka oleh bapak Walikota Serang yaitu pak Syafrudin mengatakan Forum Konsultasi Publik itu ibaratnya mah hasil bahan evaluasi, beda dengan Musrenbang, karena FKP merupakan hasil kerja di dapat oleh pemerintah, sedangkan Musrenbang itu hanya usulan saja, itu belum tentu program kerjanya benar, tapi saya berharap program kerja RKPD 2023 harus benar-benar serius."Singkat Syafrudin.

Lain halnya juga di sampaikan oleh Akademisi Untirta yaitu Pak Gandung Ismanto menuturkan RKPD merupakan penjabaran dari RPJMD karena RKPD tidak hanya harus sesuai, namun juga sinergis antar stakeholder dan Masyarakat biasa, tantangan utama masalah pemulihan ekonomi adalah covid 19, sampai saat ini belum selesai saja pandemi covid 19, semoga covid cepat berlalu."Tandasnya.

Hal senada juga di rasakan oleh Kepala Bappeda Propinsi Banten yaitu Pak Mahdani menjelaskan kota serang merupakan ibu kota propinsi Banten, masalah kebijakan perencanaan pembangunan provinsi Banten tepatnya ada di kota serang, pembangunan di Kota Serang yang mendapat bantuan dari Propinsi yaitu pembangunan jembatan terlebar di Propinsi Banten, terletak di kelurahan banjar agung, Cipocok Jaya, sedangkan pembangunan stadion banten sport center di kelurahan kamanisan Curug, itu menjadi kebanggaan buat kami."Singkatnya.

Acara ini di laksanakan pada pagi hari, acara di mulai dari jam 09.35 WIB sampai selesai.

 

Penulis : Adha KIM Cipocok Jaya.



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.