Logo
header
images

Foto Istimewa.

Laos Salah Satu Negara ASEAN yang Tak Punya Pantai

SERANG - Kali ini mimin mau bahas tentang negara yang unik dari bagian anggota ASEAN ke 8 ini, yups nama negara tersebut yaitu Laos, negara dengan lambang negara dengan lingkaran putih di tengahnya.

Negara ini merupakan negara asia yang terhimpit oleh negara-negara lain di asia nih ce'es. Dikelilingi oleh daratan, wilayah Laos disebut sebagai "The Land Locked Country". Oleh sebab itu Laos tidak memiliki batas laut apa lagi pantai, waduh, pasti warga di sana pengen banget liat pantai seperti Eren tokoh karakter di serial anime Attack on Titans yang sangat ingin melihat pantai.

Tapi jangan salah ce'es, meski faktanya begitu bukan berarti Laos tak memiliki pasukan angkatan laut nih. Mengutip dari globalsecurity.org, angkatan laut ini bernama Lao People's Navy (LPN) atau Angkatan Laut Rakyat Laos.

Pada 1994, LPN memiliki jumlah personel sekitar 500 anggota dengan tugas menjaga keamanan sungai, merawat kapal, dan mengawasi pergerakan lawan dari tempat tertentu seperti di seberang sungai Mekong.

Namun saat ini, pasukan angkatan laut Laos hanya memiliki tidak lebih dari 50 unit kapal patroli sungai. Sampai tahun 2000-an, tidak ada perubahan signifikan pada LPN. Baik pasukan, peralatan, maupun inventaris kapal lainnya masih terbatas.



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.