Logo
header
images

MUSRENBANG RKPD SAYAR

SERANG - Kelurahan Sayar mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kelurahan Sayar, peserta terdiri dari unsur perwakilan tingkat RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LPM, Fakotas, Karang Taruna, dan BKM.

Tujuan acara ini untuk merencanakan program kegiatan usulan dari masyarakat ke pemerintah, Jumat (21/01/2022).

Acara ini di buka oleh Sekretaris Camat Taktakan yaitu pak Muslim Sholeh mengatakan Musrenbang ini termasuk kedalam Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional.

"Kita harus mengadakan kegiatan awal tahun yang berkaitan dengan pengusulan program kerja dari masyarakat ke pemerintahan, walaupun APBD Kota Serang sangat terbatas, saya berharap masyarakat harus pasrah jika ada usulan yang belum di kerjakan dengan baik," singkat Sholeh.

Lain halnya juga di sampaikan oleh Lurah Sayar yaitu Pak Jaenudin menuturkan saya sebagai bapak lurah tentu harus punya tanggung jawab karena tugas pengusulan dari masyarakat tersebut sangat rumit.

"Banyak sekali terjadi permasalahan yang sejauh ini belum tercapai dengan baik. kalau menjadi lurah itu jangan dibilang katakan itu mudah, tapi punya tanggung jawab, itulah tugas berat bagi kami," tandasnya.

Hal senada juga di rasakan oleh Fungsional Bappeda kota serang yaitu Ibu Eka Purwanti menjelaskan Pembangunan Daerah harus bisa melalui online, zaman sekarang sudah punya teknologi yang di namakan SIBANGWILDAN, tapi anehnya kelurahan ini belum memiliki aplikasi.

"Karena kurangnya sosialisasi antar OPD dengan Kelurahan, itulah yang menjadi permasalahan bagi kami, saya berharap tahun ini kelurahan wajib mempunyai aplikasi SIBANGWILDAN agar proses pengusulan lebih jelas dan tepat," singkatnya.

Acara ini di laksanakan pada siang hari, acara di mulai dari jam 13.50 WIB sampai selesai.

 

Penulis : Adha KIM Cipocok Jaya.



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.