Logo
header
images

Pangguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Banten Akan Adakan Festival Seni dan Budaya

SERANG - Walikota Serang menerima kehadiran Pangguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Banten, yang bertempat di ruang Aula Walikota Serang, Rabu (21/08/2022).

Dalam pertemuan ini Pangguyuban Pasundan Banten bermaksud untuk bersilaturahim dan mengundang Walikota Serang dalam acara pengukuhan pengurus Wilayah Provinsi Banten, pada Sabtu 24 September mendatang.

Ketua Pelaksana Iwan Ridwan menjelaskan, pengukuhan pengurus Wilayah Provinsi Banten, ini akan dilaksanakan di hari Sabtu mendatang dan berlokasi di Alun-alun Kota Serang.

Selain pengukuhan Kegiatan tersebut juga akan diadakan festival seni dan budaya serta hiburan wayang Golek dan Penampilan artis Sunda Doel Sumbang.

Pada kegiatan ini juga akan dibagi menjadi tiga sesi, yakni sesi pertama pagi dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB dengan menampilkan seni dan budaya serta kuliner gratis dan bazar UMKM.

Sesi Kedua dimulai pukul 13.00-19.00 WIB kegiatannya pertunjukan dan Lomba nyanyi Pupuh Sunda dan sesi terakhir atau Puncak acara Pengukuhan pengurus wilayah Provinsi Banten dan dilanjutkan dengan hiburan Wayang Golek dan Penampilan artis Sunda Doel Sumbang.

"Insa Alloh, untuk acara inti akan ada hiburan wayang golek yang dalangnya adalah berasal dari Pandeglang, Banten dan juga Penampilan Doel Sumbang", Jelas Iwan Ridwan Iwan juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Pemkot Serang atas izin tempat dan partisipasi nya sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar.

Ia berharap semoga Walikota Serang bisa hadir dalam acara pengukuhan pengurus Pangguyuban Wilayah Provinsi Banten tersebut dan memberikan sambutan.

Selanjutnya Walikota Serang Syafrudin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pangguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Banten yang telah hadir dalam audiensi ini.

Ia menjelaskan acara pengukuhan pengurus Pangguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Banten, ini merupakan bagian dari pengenalan dan melestarikan seni dan budaya Banten yang mesti harus terus di tampilkan.

"Insa Alloh, saya akan hadir dan akan mengikuti kegiatan nya. Mudah-mudahan acaranya lancar mendapat Ridho dari Alloh SWT, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan itu tidak terjadi," pungkas Syafrudin Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Serang Alpedi, Panitia Rini Muliana, Panitia Acara Devika Setiani, dan Sekretaris Yunus.

 

Penulis : Admin.



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.