Logo
header
images

Rapat Koordinasi Sinergitas Pelayanan Pimpinan Badan Penghubung Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat

SERANG - Rapat Koordinasi Sinergitas Pelayanan Pimpinan Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten dengan Kabupaten/Kota Se- Provinsi Banten, bertempat di aula Sekda Kota Cilegon, Kamis (25/08/2022).

Hadir dalam kesempatan ini Asda III Kota Cilegon Syafrudin, Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Cepi Kamaludin,Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cilegon Lia Nurlia Mahatma dan Kasi Pengembangan dan Kemitraan Komunikasi Publik, Diskominfo Kota Serang Bagus Setya Kurniawan.

Asda III Kota Cilegon Syafrudin sebelum membuka acara rapat kali ini menyampaikan, ucapan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir pada hari ini.

Ia menjelaskan bahwa badan perhubungan ini Maksudnya adalah untuk memberikan pemahaman dan penjelasan tugas, fungsi dan peranan badan penghubung kepada OPD Kabupaten/Kota.

Ia menjelaskan bahwa Tujuan dari badan penghubung adalah untuk membantu OPD kabupaten/Kota dalam Koordinasi pemerintah pusat dan daerah.

"Selain menjelaskan maksud dan tujuannya badan penghubung ini juga bagian dari promosi daerah ke pemerintah pusat", jelas Syafrudin.

Ia berharap dengan rapat koordinasi ini bisa bekerja sama dengan sinergi untuk kemajuan dan keberhasilan bersama baik kabupaten/Kota dan Provinsi.

Selanjutnya Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Cepi Kamaludin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir.

Ia menjelaskan Tugas badan penghubung adalah Melaksanakan fasilitasi Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekretaris Daerah di luar daerah Provinsi Banten serta melaksanakan fasilitasi apabila diminta oleh DPRD Provinsi, Bupati, Walikota, DPRD Kabupaten/Kota, Perangkat Daerah Provinsi Banten di Jakarta.

Selain itu tugas dari badan penghubung adalah Melaksanakan fasilitasi Kementerian/lembaga ke Banten; dan Mengoordinasikan kegiatan kedinasan Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekretaris Daerah; dan yang terakhir Melaksanakan pelayanan dan pengelolaan Wisma Banten di Jakarta; "Sehingga dapat membentuk badan provinsi di ibu Kota negara. Dan membantu memudahkan komunikasi dan administrasi antara daerah dan pusat", jelas Cepi.

Ia melanjutkan bahwa Peranan Strategis yang dimiliki badan penghubung adalah sebagi Duta Banten di Jakarta yang berfungsi sebagai Wakil dan Simpul hubungan pusat dan daerah.

Juga sebagai Etalase Banten di Jakarta yang berfungsi sebagai Simpul informasi bagi Kementerian/Lembaga Pemerintah/Swasta/Lembaga lain di Jakarta dan sebagai menyerap informasi di Jakarta maupun di daerah.

"Dan peran yang terakhir adalah sebagai Show Windows Banten di Jakarta berfungsi sebagai, event, promosi, tampilan, pameran di Jakarta", Tutup Cepi Kamaludin selaku Kasubag Tata Usaha.

 

Penulis : Admin.



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.