Logo
header
images

Tim Pengerak PKK Adakan Lomba 10 Program PKK

SERANG - Untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Kota Serang, Tim pengerak PKK mengadakan acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Kota Serang yang diadakan di Pokel Garden Resto pada hari kamis (25/08/2022).

Kegiatan yang di hadiri oleh Walikota Serang Syafrudin, Ketua Tim Pengerak PKK Kota Serang, Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kota Serang, Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Banten,Kepala Dinas DP3KAB, dan jajaran kepala dinas lainnya ikut meramaikan acara tersebut.

Acara tersebut diadakan untuk sebagai rasa syukur dan bangga telah dimana telah menginjk usia 50 tahun. Sejarah singkat tentang PKK dimana Tim Pegerak PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat yang dibentuk pada Tahun 1957 yang ditetapkan di bogor yang menghasilkan rumusan 10 segi kehidupan keluarga yang dimana 10 segi kehidupan keluarga ini digunakan sebagai 10 program Tim Pengerak PKK yang ada di Kota Serang.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 ini menjadi Peringatan tang istimewa dimana peringatan ini menjadi Peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia sesuai yang disampaikan oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kota Serang.

"Melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, saya menginginkan agar gerakan PKK kembali kepada ruh-nya yaitu sebagai Gerakan Masyarakat untuk Pemberdayaan Keluarga" tuturnya.

"Artinya apa? Keluarga lah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat" tambahannya.

Acara tersebut juga digunakan untuk penyerahan pengargaan kepada juara lomba 10 program PKK dan pemberian bantuan santuan kepada anak yatim di Kota Serang.

Syafrudin juga menyampaikan berterima kasih kepada seluruh jajaran Tim Pemgerak PKK bahwa dengan adanya acara ini nanti untuk mengingatkan kepada Pemerintah Kota Serang untuk tetap menjalakan tugasnya seperti selogannya "berbagi untuk bangsa, berbagi untuk sesama" dan kegiatan ini sebagai ajang evaluasi untuk tahun kedepannya.

"Atas nama Pemerintah Kota Serang mengapresiasi dengan kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ini dengan berbagai perlombaan - perlombaan dan alhamdulillah sudah dijalankan dan kedepannya tidak ada hal-hal apa saja yang tidak di inginkan dan semoga lebih meriah dari tahun ini" ucapnya.

 

Penulis : Admin.



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.