Logo
header
images

MUSRENBANG RKPD Kasemen

SERANG - Kelurahan Kasemen mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kelurahan Kasemen, Jumat (14/01/2022). Tujuan acara ini untuk merencanakan program kegiatan usulan dari masyarakat untuk pemerintah.

Peserta kegiatan ini terdiri dari unsur perwakilan tingkat RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LPM, Fakotas, Karang Taruna dan BKM. Acara ini di buka oleh Bapak Camat Kasemen yaitu Bapak Mashudi mengatakan Kasemen merupakan salah satu tempat daerah sejarah kearifan lokal dan mempunyai wisata religi.

"Karena banyak masyarakat yang ingin berziarah ke Banten Lama biasanya ramai setiap hari Jumat dan Minggu, saya berharap untuk kedepannya harus ada perubahan lagi untuk kasemen, terutama segi pembangunan infrastruktur dan potensi pertanian," kata Mashudi.

Lain halnya juga di sampaikan oleh Lurah Kasemen yaitu Pak Ahmadi menuturkan saya akan melakukan perombakan daerah ini agar masyarakat bisa tenang dan indah.

"Saya akan mengadakan pembangunan posyandu, pembongkaran saluran drainase dan bak sampah, tapi tergantung anggaran saja, kalau jika tercapai sangat luar biasa dan juga jika tidak tercapai harap maklum," tandasnya.

Hal senada juga di rasakan oleh Fungsional Bappeda kota serang yaitu Ibu Indah Nurul Listyorini menjelaskan masyarakat harus berani mengusulkan program kerja pemerintah agar jika ingin daerah maju.

"Banyak sekali setiap awal tahun selalu mengadakan Musrenbang, tapi hasilnya ada yang tidak efektif, Musrenbang jangan di jadikan ajang seremonial, tapi harus ada buktikan perubahan," ujarnya.

Acara ini di laksanakan pada pagi hari, acara di mulai dari jam 09.00 WIB sampai selesai.

 

Penulis : Adha KIM Banjar Agung.



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.