Logo
header
images

MUSRENBANG RKPD LOPANG

SERANG - Kelurahan Lopang mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kelurahan Lopang. tujuan acara ini untuk merencanakan program kegiatan usulan dari masyarakat ke pemerintah. peserta terdiri dari unsur perwakilan tingkat RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LPM, Fakotas, Karang Taruna, BKM dan KIM. acara ini bertempat di salah satu kantor kelurahan Lopang, Selasa (18/01/2022).

Acara ini di buka oleh Bapak Pelaksana Tugas Camat Serang yaitu Bapak Mahmud Wawi mengatakan kecamatan Serang merupakan ibu kota serang dan jumlah penduduknya paling padat tingkat kota serang. karena masih banyak yang harus di usulkan dari Musrenbang tahun lalu ke tahun ini.

Jika ada program kerja yang belum terlaksana, masalahnya tokoh masyarakat Lopang banyak yang mengeluh terkait tentang program usulan dari kelurahan belum ada perubahan dengan baik, saya berharap Musrenbang tahun ini harus ada perubahan."Singkat Mahmud.

Lain halnya juga di sampaikan oleh Lurah Lopang yaitu Pak Hidayatullah menuturkan saya berharap Musrenbang jangan sampai dijadikan ajang seremonial saja, seremonial boleh asal usulan jelas dan tepat, soalnya pembangunan di kota serang masih banyak yang belum selesai, mungkin karena keterbatasan APBD, bagi RT/RW harus menjadi yang terdepan membantu peran kemitraan pemerintah daerah, agar bisa maju."Tandasnya.

Hal senada juga di rasakan oleh Fungsional Bappeda kota serang yaitu Ibu Wilda Kusnita menjelaskan Masyarakat tidak perlu bingung kalau mau mengusulkan program pembangunan, zaman sekarang sudah teknologi sangat canggih, Sistem Informasi Perencanaan Pendanaan Pembangunan Wilayah Kelurahan, atau yang di singkat SIBANGWILDAN agar proses berjalan dengan cepat, biasanya pada awalnya setiap kelurahan pasti ada pra Musrenbang, tapi tergantung kelurahan masing-masing, yang penting, pembangunan bisa terlaksana."Singkatnya.

 

Acara ini di laksanakan pada pagi hari, acara di mulai dari jam 09.10 WIB sampai selesai.

 

 

Penulis : Adha KIM Banjar Agung.



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.