Logo
header
images

SOSIALISASI PEMUNGUTAN SUARA PEMILU SERENTAK 2024

SERANG - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Serang mengadakan Sosialisasi Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024. tujuan acara ini untuk memahami tentang peraturan pemilu serentak seperti tahun 2019. peserta terdiri dari unsur perwakilan Partai Politik, Ormas, OKP dan LSM tingkat Kota Serang. acara ini bertempat di salah satu Hotel yang ada di Kota Serang, Rabu (16/02/2022).

Acara ini di buka oleh bapak Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Serang yaitu pak Akhmad Benbela mengatakan pemilu merupakan pesta demokrasi bagi rakyat, kita sebagai warga negara Indonesia harus memahami tentang pemilu, tujuan itu adalah langsung, umum, jujur, adil, bebas dan rahasia, banyak sekali ada juga masyarakat tidak mau peduli tentang pemilu, karena banyak terjadi kepentingan politik, kalau kepentingan politik itu sudah terbiasa, tapi asal harus tujuan ke arah yang benar."Singkat Mantan Kepala Disnakertrans Kota Serang Tersebut.

Lain halnya juga di sampaikan oleh Komisioner KPU Kota Serang yaitu Pak Nanas Nasihudin menuturkan Pemilu 2024 akan seperti tahun 2019 karena masalah anggaran negara sangat terbatas, karena terjadi pandemi covid 19, ini menjadi tugas berat bagi kami, masalahnya kita harus fokus melakukan pendataan pemilih berdasarkan asal tempat tinggalnya, Berdasarkan Peraturan KPU tahun 2021 tentang data pemilih tetap maupun data pemilih berkelanjutan, saya berharap data pemilih tetap maupun berkelanjutan harus ada revisi secara teliti jangan sampai ada kesalahan."Tandasnya.

Hal senada juga di rasakan oleh Akademisi yaitu Syaiful Bahri menjelaskan pesta demokrasi masih dua tahun lagi, Tahapan Pemilu 2024 akan sangat berbeda dengan tahun pemilu sebelumnya, karena masih ada banyak yang harus di perbaiki, tahapan pemilu 2024 untuk Pemilu Nasional seperti Pilpres dan Pileg tanggal 14 februari 2024 sedangkan untuk Pilkada tanggal 27 November 2024, saya sebagai mantan pejabat KPU berharap pemilu jangan sampai ada terjadi masalah lagi seperti banyak petugas PPK yang meninggal akibat beban kerja, saya meminta kepada KPU harus punya solusi agar tidak terulang lagi seperti tahun 2019."Ujar Mantan Komisioner KPU Provinsi Banten tersebut.

Acara ini di tutup oleh bapak Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Serang yaitu Mamat Rahmat. acara ini di laksanakan pada pagi hari, acara di mulai dari jam 09.48 WIB sampai selesai.

 

Penulis: Adha Kim Banjar Agung.



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.