Logo
header
images

Wakil Walikota Serang Lakukan Monitoring KPW Banten Lama

SERANG - Monitoring Kawasan Penunjang Wisata (KPW), Kecamatan Kasemen, Kota Serang terbengkalai sejak tahun 2019.

Subadri Ushuludin selaku Wakil Wali Kota Serang mengecek langsung fasilitas mulai dari sarana, prasarana, hingga kios-kios pedagang sudah lama terbengkalai, Rabu (29/06/2022).

Pemanfaatan KPW tersebut, katanya, akan diaktifkan dalam waktu dekat ini, terutama terhadap sejumlah kios atau lapak pedagang yang saat ini terbengkalai. Meski demikian, Pemkot Serang hanya akan melakukan aksi kebersihan dan pembenahan yang menjadi kewenangan Kota Serang.

Sebab, dalam kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memiliki kewenangan masing-masing dalam mengelola kawasan wisata Banten Lama.

“Kami kan sudah ada MOU dengan Pemprov Banten, dan Pemkab Serang, jadi yang bagian inti kawasan wisata Banten Lama yang menjadi kewenangan pemprov tidak akan kami sentuh. Tapi kami akan fokus di sini (KPW Banten Lama Sukadiri),” kata Subadri.

 

 

Penulis : Admin



Dipost Oleh Admin FK-KIM

FK KIM Kota Serang adalah forum resmi kelompok informasi Kota Serang yang berfungsi sebagai media silaturahmi dan informasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Serang.